Modifikasi ekstrim FIAT 500 ABARTH

georg-pacher-fiat-500-prc-abarth-race-car-is-simply-wonderful-video_1

Sosok aslinya imut mungil meskipun orang. Beberapa versi ada yang dibuat untuk penyuka kecepatan, seperti tipe Abarth. Namun memang bukan kecepatan yang bisa disandingkan dengan saudaranya si Kuda Jingkrak.

georg-pacher-fiat-500-prc-abarth-race-car-is-simply-wonderful-video_2 georg-pacher-fiat-500-prc-abarth-race-car-is-simply-wonderful-video_3

Adalah Georg Pacher, yang memodifikasi FIAT 500 Abarth miliknya se-ekstrim yang orang bisa bayangkan. Dengan sasis pipa dan suspensi tipe pushrod, serta mesin V8 yang kabarnya adalah gabungan dari dua mesin Suzuki Hayabusa dengan posisi di belakang pengemudi tepat ditengah sumbu roda. Letupan gas buang dibuang saja lewat empat moncong knalpot.

Georg Pacher Fiat 500 PRC-Abarth Race Car 20090427-dasauto4 georg-pacher-fiat-500-prc-abarth-race-car-is-simply-wonderful-video_4 fiat 500 .98005_3d9761a317 FIAT 500 37_0145fb8ee1

Hanya sebagian bodi bagian atas yang masih tersisa. Instalasi mekanik didalamnya membuat bodi bisa dibuat serendah mungkin seolah memeluk aspal dan lubang pasokan udara ekstra lebar di bagian samping. Di dalam hanya ada satu jok racing yang diposisikan lebih ke tengah untuk mendapatkan distribusi bobot yang optimal untuk balap. Tidak ada data tenaga mesin dan kecepatan puncaknya, namun difuser super lebar dan sayap belakang ala pacuan Pikes Peak Hill Climb sudah lebih dari cukup menyiratkan kebrutalan monster imut ini.

Mobil ini mungkin adalah peninggalannya yang abadi, karena kabarnya, si pencipta sudah berpulang ke Sang Pencipta.

Rest in peace Georg, people will take care of it.

Fiat 500 Abarthnal)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s