Bagaimana jika Honda NSR250R diteruskan produksinya ? Terlepas dari mesin 2-Tak yang hampir tidak punya tempat lagi di muka bumi, masih ada beberapa orang yang begitu memujanya.
Adalah TYGA Performance, yang membangun ulang sebuah NSR250R edisi 25 tahun MC28 Rothmans SP, berandai-andai jika motor ini masih berlanjut produksinya. Kapasitas mesin naik menjadi 300cc dan beberapa modifikasi lainnya melesatkan tenaga awal 40 HP menjadi sekitar 70 HP. Dengan bobot yang lebih ringan 20 kg dari versi standar, tentunya power-to-weight ratio menjadi meningkat.
Berikut ini sekilas spesifikasi Honda NSR250R MC28 1994, TYGA Performance:
Mesin :
NSR250R bore-up 300cc TYGA Performance big bore kit.
Piston Wiseco, kepala silinder VHM
Transmisi :
HRC close ratio gearbox
RK Chain
TYGA Performance sprocket
Exhaust :
Tyga Performance stainless steel & carbon/Kevlar silencers
Pengapian :
HRC RS250 NF5 spark plugs and caps
Karburator :
Keihin 38 mm, katub buluh karbon
Air-box custom TYGA Performance
Pendinginan :
HRC NSR250 F3 triple core radiator
Rangka :
Rangka asli NSR250R dengan subframe buatan TYGA Performance
HRC Swing arm
Setang Yamaha TZR250 3MA
Ohlins Steering damper
Suspensi :
Depan – CBR600RR
Belakang – Ohlins NSR250 S46HR1C1L
Rem :
Depan – Brembo M4 cast monoblock, Master silinder CBR1000RR, Cakram Honda RC45
Belakang – Brembo P2 cast caliper
Roda :
Depan – Honda HRC RS250 Magnesium (17 X3.5)
Belakang – Marchesini (17 X 5.5)
Ban :
Depan – Pirelli Diablo Super Corsa 120/70 ZR17
Belakang – Pirelli Diablo Super Corsa 160/60/ZR17
Bodi :
TYGA Performance carbon/Kevlar body kit & Lampu LED custom
Motor kentjang, Barang bagus nih, harganya bbrapa mas? Mau tukar tambah sama vario techno 100 😀
SukaSuka
Ga tau ya…. ini kerjaan rumah modifikasi, mgkn ga dijual
SukaSuka
Haha iy buatan tyga
Haha iya
biasanya emg mreka bkin body kit keren buat mtor
kmaren ane liat yg buat ninja 250 4 silinder sma yg buat cbr250 4 silinder d blog kang eno
oh ya yg buat msx 125 jg ada
SukaSuka
lirik yg buat piano dan suling
SukaSuka